Berita Nasional: Ini Jadwal Macet dan Mudik Lebaran, Hati Hati ketika Melewatinya

Senin, 19 Juni 2017

Ini Jadwal Macet dan Mudik Lebaran, Hati Hati ketika Melewatinya



Berita Nasional -  Informasi yang diterbitkan oleh jasa marga mejelaskan bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada h-2 lebaran khususnya untuk tol karena pada hari tersebut orang mulai libur dan mengambil cuti lebaran. Kenaikan jumlah pemudik dengan menggunakan kendaraan pun diperkirakan mengingkat hingga 100ribu kendaraan yang mana sebelumnya diangka 1,49 juta maka pada lebaran kali ini akan meningkat diangka 1,58juta sehingga peningkatan ini sekitar 5,5 yang mana angkat ini merupakan angkat yang biasanya dihitung oleh lembaga survey.

Pemudik yang menggunakan Tol adalah pemudik yang akan ke jawa barat ataupun ke pulau jawa, gerbang tol cikarang utama akan menjadi gerbang tol tersibuk pada tanggal tersebut. Perkiraan ini pengingkatan pada gerbang tol cikarang utama akan meningkat tajam pada h-2

Namun di tempat terpisah salah satu petugas jasa marga menyatakan bahwa peningkatan ini adalah peningkatan dalam angka normal karena ini biasa terjadi dari tahun ke tahun. Oleh karena itu masyarakat tidak usah khawatir justru yang penting adalah berhati hati ketika berkendara untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi karena justru masalah utamanya adalah kecelakaan dari pada macet. Suatu kecelakaan tidak hanya menyebabkan kerugian pada korban tetapi juga pada pihak lain sehingga pastikan anda berkendara dengan hati hati.

Tidak hanya itu, secara terpisah juga didapatkan informasi bahwa terjadi peningkatan signifikan pada terminal kampung rambutan hingga 500 persen. Angka ini justru sangat bombastis. Hal ini disebabkan bahwa masyarakat makin percaya kepada angkutan bus dan membuktikan kenyamanan dalam bus semakin diperhatikan dan diperbaiki.

Berdasarkan data yang dihimpun ditemukan bahwa lonjakan penumpang pada terminal kampung rambutan justru sudah meninggkat dari H-10 hingga H-7 untuk keberangkat wilayah sumatera sedangkan Puncak paling tinggi bisa dipastikan dari h-7 hingga H-2 yang mana ini adalah hari cuti terbanyak dari para penumpang. Sedangkan untuk lintas jawa diprediksi puncak tertinggi mulai dari H-4 hingga H-1.

Tentu puncak lebaran ini merupakan kegiatan berkesinambungan dari waktu ke waktu yang lumrah terjadi. Ya semoga semua aman dan terkendali saja yaa.

Jangan lupa untuk membaca 3 Bahasan SBY ketika Bertemu Ulama se Jatim yang mana pembahasan disini merupakan pembahasan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan tidak hanya itu mungkin ada sedikit korelasi dengan kasus kasus penting lainnya seperti kasus yang akhir akhir ini yang hangat mengenai habib rizieq sehingga keluarlah artikel Habib Rizieq akan Segera Pulang untuk menyelesaikan semua hal yang simpang siur selama ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar